Merawat Kesehatan kulit bukan Sekedar untuk kecantikan Saja

Seperti yang telah kita ketahui bahwa lapisan utama dari sistem imun yang kita miliki adalah Kulit. Kulit yang juga melindungi Anda dari kuman, bakteri serta virus atau panasnya terik matahari, dingin serta goresan luka dan kelembaban. Kulit pun berperan penting sebagai indera peraba dalam kehidupan sehari - hari.



Jelas tidak seperti organ lain yang melekat di tubuh, Anda dapat menggunakan pelembab dan ramuan kesehatan lainnya langsung ke kulit. Untuk alasan itu tidak ada alasan bagi Anda untuk tidak memiliki kulit yang sehat. Jadi, agar kesehatan kulit terjaga serta wajah tetap terlihat awet muda sehat dan bercahaya, berikut tips dan saran yang telah kami rangkum sedemikan rupa untuk Anda. Simak tulisan dibawah ini :

Pastikan Bahwa Produk Kecantikan yang Anda Bersih dan Simple
Ada baiknya jika Anda jangan terlalu begantung pada produk kecantikan. Karna terkadang hal ini dapat membuat kulit tidak sehat. Apakah Anda sudah yakin bentul bahwa produk kecantikan yang Anda beli cocok bagi kulit terutama jika Anda memiliki kulit sensitif ? Jadi gunakanlah bahan - bahan alami yang seyogyanya tuhan telah ciptakan untuk kita pergunakan. Tentunya dipergunakannya pun dengan akal sehat.

Hindari mandi air panas terlalu lama
Mandi air panas yang lama dapat menghilangkan kelembaban kulit dan menghilangkan minyak alami kulit. Jadi, batasi mandi selama 10 menit dan gunakan air yang sejuk. Meski mandi dengan air panas memang membuat tubuh kita rileks, tapi pastikan jangan terlalu lama menghabiskan waktu untuk itu

Minyak Zaitun
Oleskan minyak zaitun di siku, dengkul, dan di balik lengan Anda setiap sore. Minyak ini mengandung lemak tak jenuh yang dapat menyegarkan dan menghidrasi kulit tanpa meninggalkan residu.

Lidah Buaya
Asam yang ada pada lidah buaya akan menghilangkan sel kulit mati dan mempercepat proses penyembuhan. Potong ujung lidah buaya dan olesi gelnya pada kulit kering Anda.

Jeruk Bali Merah
Pertama, basahi siku Anda dengan air, kemudian potong setengah jeruk bali merah (grapefruit) dan kompreskan potongan buah tersebut pada siku Anda selama 15 menit. Asam pada jeruk ini akan memberikan kelembutan ekstra pada kulit.

Tempe atau Kacang KedelaiSuka tahu dan tempe? Kalau begitu, Anda bisa dengan cepat atasi kulit kusam. Ya, konsumsi kacang kedelai dapat membuat kadar protein terjaga dan akhirnya protein ini dapat digunakan sebagai bahan pembuat kolagen (zat yang memelihara kesehatan kulit).

Isoflavon dalam kedelai juga dapat bertindak sebagai antioksidan untuk menjaga kolagen dari kerusakan yang disebabkan radikal bebas, molekul reaktif yang dapat melemahkan atau menghancurkan sel membran. Radikal bebas dapat juga menghancurkan DNA, memunculkan noda hitam penuaan dan keriput, dan mendepresikan sistem imun, meningkatkan risiko kanker kulit.

Sumber isoflavon kedelai yang baik bisa didapatkan dari susu kedelai (20-35 mg isoflavon per sajian) dan tahu (20-30 mg isoflavon kedelai per sajian). Menurut penelitian, untuk mengatasi kulit kusam, Anda bisa mencoba makan kacang kedelai sebanyak 160 miligram per hari.

Seperti bagian tubuh dalam lainnya, kulit dapat menjadi sehat atau sakit. Kulit dapat ternutrisi dengan baik atau kekurangan nutrisi. Kulit dapat dilatih, dan dapat terpengaruh usia atau rangsangan dari luar. Misalnya, seiring bertambahnya usia kulit kita bertambah tipis dan kering. Hal seperti keriput, noda hitam, lingkaran hitam, pori-pori besar, adalah masalah lain yang sering dialami kulit

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Fakta Unik Tentang Kesehatan Antara Mengkonsumsi Tempe dan Miss V

Bahaya Keputihan dan Infeksi Vagina